Cara Menjadi Sukses



Sukses sudah barang tentu menjadi impian banyak orang. Sukses bukan hanya berarti kaya raya, sukses mempunyai banyak arti. Sukses bisa berarti punya keluarga yang harmonis, anak-anak yang sehat dan berprestasi, punya rumah walaupun kecil dan lain sebagainya. Semua tergantung kepada tujuan hidup masing-masing individu.

Sukses adalah proses. Untuk sebagian besar orang, sukses diperoleh dengan cara sekolah dari SD sampai Universitas, kemudian bekerja di kantor yang bonafide. Prosesnya lama, bahkan bisa jadi merupakan proses seumur hidup.

Untuk sebagian orang yang lain, sukses diraih ketika mulai membuka bisnis. Kegagalan demi kegagalan dilewati, sampai akhirnya bisa sukses membesarkan bisnisnya. Ada lagi sebagian orang (mungkin sebagain besar masyarakat Indonesia), sukses berarti ketika mereka lolos ujian CNPS dan bekerja sebagai PNS.

Begitulah sukses, prosesnya lama bahkan ada kemungkinan untuk gagal mencapai sukses yang dimaksud.

Artikel ini masih berhubungan dengan artikel saya terdahulu yang membahas Kenapa anda belum Sukses dan juga artikel Peta Kesadaran.

Ada satu cara yang bisa mempermudah anda dalam mencapai kesuksesan anda, yaitu dengan menggeser level kesadaran anda dari FORCE menuju POWER. Dengan bergesernya level kesadaran anda, maka lebih mudah mengontrol emosi, yang berakibat langsung pada kenaikan level energi anda. Dan juga berakibat baik pada kesuksesan anda.

Nah... Bagaimana cara menggeser Level Kesadaran anda? Berikut caranya :
  1. Sadari diri anda. Dalam artian sadari kekurangan dan kelebihan anda. Jika anda mengenal diri sendiri, maka akan lebih mudah mengendalikan emosi anda. Bagaimana kalau anda tidak bisa mengetahui kekurangan dan kelebihan anda? Mudah saja, caranya anda lihat keluarga inti anda (ayah, ibu, saudara). Karakter keluarga anda adalah karakter asli anda. Yang artinya, sifat jelek dan sifat baik pada anggota keluarga anda, adalah sama dengan sifat-sifat anda sendiri. Kenali dan Sadari sifat-sifat tersebut. Kalau ada sifat buruk, segera tinggalkan. Dan kalau ada sifat baik, tingkatkan.
  2.  Biasakan setiap hari pada hidup anda, untuk merasa bahagia dan bersyukur kepada Tuhan YME. Misalnya seperti ini, setiap hari sebelum tidur anda ingat hal-hal baik yang anda alami hari ini dan bersyukur atas hal tersebut. Kemudian besoknya setelah bangun pagi, anda bersyukur karena diberi nikmat tidur. Jika anda Muslim, saya sangat menyarankan membaca doa sebelum dan setelah tidur. 
  3. Berbahagialah untuk setiap hal (energi level : Suka Cita). Dengan membiasakan diri dengan hal-hal baik di level FORCE, maka lama-kelamaan level energi anda akan naik dan akan membawa anda ke kesuksesan yang anda inginkan. 
Sepertinya mudah untuk mempraktekkan hal-hal di atas. Tapi biasanya pada orang-orang yang mempunyai mental block, akan sangat sulit untuk melakukannya. Ada cara ke-2 yang bisa kita lakukan untuk menggeser level kesadaran, yaitu : Hipnoterapi.

Hipnoterapi adalah medote yang sangat ampuh untuk mengubah level kesadaran dari level FORCE menuju POWER.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menjadi Sukses "

Post a Comment

Kata mutiara motivasi